Nicolas Pepe ternyata tidak serta-merta memilih Arsenal sebagai klub labuhan selanjutnya di dalam karirnya. Sebelum memastikan pilihan, pemain berumur 24 tahun tersebut sempat berkonsultasi dulu dengan Kolo Toure.

Harga untuk memboyong pemain tersebut pun cukup mahal. harga nya sekitar mencapai 72 juta pounds. Angka yang terbilang jauh dari perkiraan rumor yang mengatakan bahwa finalis Liga Champions itu hanya menganggarkan sedikit dana untuk belanja.

Satu hal yang diyakini membuat Arsenal tertarik dengan Nicolas Pepe adalah torehannya dengan Lille pada musim lalu. Pemain asal Pantai Gading tersebut berhasil mengoleksi total 23 gol dan 12 assist dari 41 penampilan di semua kompetisi.

Kolo Toure pernah menjadi bagian penting dalam perjalanan Arsenal. Ia bergabung pada tahun 2002 lalu dan hengkang tujuh musim setelahnya. Pasca pensiun, Kolo Toure sempat mengisi staf kepelatihan Timnas Pantai Gading untuk Piala Afrika 2019.

Harapan fans Arsenal terhadap Nicolas Pepe terbilang cukup besar. Setidaknya ia tak mengikuti karir Gervinho yang sempat tampil mentereng lalu jadi lelucon jelang kepindahannya dari Emirates Stadium. Gervinho sendiri sedang terdampar di klub Serie A, Parma.

Unai Emery selaku pelatih pun punya harapan yang cukup tinggi dari pemain yang sering beroperasi di sektor kanan itu. Ia percaya bahwa Pepe akan memberikan tambahan kecepatan serta gol keada skuat asuhannya.

Nicolas Pepe adalah winger hebat nan bertalenta yang diincar oleh banyak tim besar Eropa. Membeli winger berkelas merupakan salah satu target kami di bursa transfer ini dan kami senang dia bergabung